Jasa Kirim Mobil Matic Terpercaya

Jasa Kirim Mobil Malang

CARA YANG TEPAT UNTUK DEREK MOBIL MATIC

 

Jasa Kirim Mobil Matic Terpercaya
Derek Mobil

Jasa Kirim Mobil Malang – Saat mengalami kemunduran mobil ternyata beberapa mobil merupakan mobil bertransmisi otomatis atau matic yang masih belum diketahui cara derek yang benar. Hal tersebut dikarenakan mobil matic memiliki perlakuan yang berbeda saat di derek dengan mobil manual. Dengan begitu, pihak pengendara tidak perlu memaksakan sehingga tidak terkena dampak pada beberapa komponen transmisinya.
Mobil yang menggunakan transmisi otomatis matic membutuhkan sirkulasi pelumas dalam mendukung kinerja transmisinya. Hal ini menunjukkan bahwa mesin mobil dalam keadaan tidak menyala tidak boleh dipaksa putaran roda nya untuk berputar.
Dengan begitu cara penderekan untuk mobil transmisi matic saat mengalami mogok di jalan berbeda dengan mobil manual pada umumnya.

 

1. Mobil Tidak Boleh Di Dorong

Mobil matic tidak dapat didorong seperti mobil manual saat mengalami mogok di tengah jalan. Oleh karenanya transmisi matic pada pelumasan oli nya menggunakan pompa sedangkan pelumasan mobil manual menggunakan model gigi atau konvensional.
Melihat hal tersebut transmisi mobil matic terdapat pada pompa hidrolik yang akan bekerja menyalurkan oli ketika mesin mobil dalam kondisi menyala. Apabila mobil dalam keadaan mogok atau mengalami kerusakan pompa oli tersebut tidak dapat berfungsi dengan tepat sehingga tidak terjadi pelumasan yang efektif terutama pada bagian transmisi. Efek yang dapat ditimbulkan apabila mobil matic dipaksa didorong membuat transmisi jebol atau rusak. Oleh karena itu, begitu solusi yang tepat untuk menangani mobil matic yang mogok adalah dengan menderek mobil tersebut agar dapat meminimalisir kerusakan yang ada.

2. Memastikan Posisi Persneling di Netral

Dalam mendorong mobil matic yang pertama yang harus dilakukan yaitu memastikan posisi tuas persneling di Netral. Apabila pengendara masih kebingungan dalam melakukan transmisi ke Netral, pengendara tidak perlu panik.
Cara yang tepat dan mudah membuat mobil menjadi ke posisi n terutama dalam keadaan mati atau mogok yaitu dengan cukup menekan shift lock sehingga tuas transmisi dapat dipindahkan ke posisi N walaupun mobil dalam keadaan mati. Sifat tersebut merupakan sistem yang ada pada mobil yang memiliki berbagai model, anda yang membutuhkan kunci untuk masuk ke lubangnya atau ada pula yang ditekan.
Apabila keadaan mobil sudah netral, mobil matic baru bisa diderek. Pada saat menderek pastikan penggerak roda mobilnya dalam kondisi yang tepat.

 

3. Mengetahui Penggerak Roda Mobil

Jika dalam situasi tersebut yang tersedia menyala mobil derek tari pengendara perlu memperhatikan penggerak roda mobil. Apabila mobil menggunakan penggerak roda depan, maka disarankan untuk mengangkat bagian depan mobil saat penderekan.
Namun, apabila mobil mempunyai pemeran roda belakang maka roda belakangnya yang diangkat. Cara ini diperuntukkan untuk mencegah perputaran yang berlebihan pada transmisi yang bisa meminimalisir rusaknya arus transmisi. Hal yang penting yang tidak bisa ditinggalkan yaitu mobil matic tidak dapat diderek dengan memakan waktu lama. Dengan begitu, cara ini bisa dilakukan untuk meminimalisir kondisi mobil matic yang lebih parah.

 

4. Menggunakan Derek Gendong agar Lebih Aman

Apabila saat memesan derek mobil usahakan memesan derek mobil dengan jenis derek towing atau gendong. Dengan sistem ini otomatis roda mobil matic tidak bergerak serta transmisi matic akan tetap aman serta terhindar dari kerusakan.

Dengan melihat permasalahan tersebut, untuk mengamankan mobil yang akan diderek, sebaiknya memesan jasa derek mobil yang profesional. Perusahaan yang dapat dipercaya adalah PT.Saka. Dengan menggunakan jasa dari perusahaan jasa derek tersebut, pengendara dapat meminimalisir kerusakan pada mobil karena ditangani oleh profesional di bidangnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top