Jasa Kirim Mobil Surabaya Bali

Kirim Mobil Surabaya Bali

INILAH BEBERAPA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMILIH JASA DEREK UNTUK MOBIL MOGOK

 

Jasa Kirim Mobil Surabaya Bali
Jasa Pengiriman Mobil

 

Kirim Mobil Surabaya Bali – Permasalahan kendaraan dapat menimpa kapan saja dan dimana saja. Misalnya saja ketika mogok dalam perjalanan sehingga mengharuskan anda untuk memesan layanan pengiriman mobil. Dan dalam kondisi seperti ini ada dua pilihan yang dapat anda gunakan, yaitu derek atau towing. Dan untuk masing-masing mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya, jadi anda jangan sampai salah pilih ya.

Derek mobil memang lazim dipakai untuk membawa kendaraan yang mengalami kerusakan parah, misalnya saja karena habis mengalami kecelakaan. Untuk derek lebih kepada arah mobil yang hancur bekas tabrakan, karena susah untuk dipindahkan posisinya dan juga tidak bisa untuk dinaikkan ke bak gendong.

Mungkin anda pernah merasa kebingungan untuk memilih antara towing ataupun derek ketika anda harus mengirim mobil ke bengkel dengan kondisi mesin yang tidak dapat dinyalakan. Tidak perlu bingung, karena kedua cara yang telah disebutkan mempunyai peruntukannya masing-masing yang lebih pas.

Apabila dibanding dengan towing gendong, derek mobil memang lebih murah terkait dengan biaya. Keduanya memiliki selisih biaya sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu untuk sekali tarikan di dalam kota. Meskipun derek menawarkan harga yang lebih murah, ada hal lain yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan, yaitu faktor keamanan.

Dan sebagai pemilik mobil anda harus mempunyai pengetahuan tentang bagaimana cara derek yang tepat, dan jangan sampai anda tidak tahu. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika menderek mobil:

 

1. Berat Mobil

Hal penting yang harus diperhatikan ketika menderek mobil yaitu mobil yang akan menderek, sebaiknya untuk ukuran mobil tersebut harus lebih besar dan tenaganya juga lebih besar daripada mobil yang di derek.

Dan anda juga harus mengetahui spesifikasi teknis mobil tersebut akan lebih baik. Minimal untuk jenis mobil yang akan dipakai untuk menderek sama dengan mobil yang di derek.

Karena hal ini menyangkut kenyamanan dan juga keselamatan. Jangan sampai mobil truk di derek oleh pick up, paling tidak truk di derek truk juga. komponen utama mobil yang berpengaruh saat mobil didorong bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

 

2. Panjang Tali Untuk Menarik

Tali yang biasa dipakai yaitu tali webbing, atau yang biasa dipakai pendaki untuk mengikat tubuhnya, tali ini murah harganya dengan panjang 6 meter seharga Rp 20 ribu.

Untuk panjang tali yang digunakan adalah 4 meter, jadi apabila anda memiliki tali hanya 3 meter maka itu resiko terlalu besar, terlebih ketika mobil depan mengerem atau menikung.

Untuk tali webbing tersebut sangat kuat, bahkan lebih kuat dari tali tampar, karena materialnya lebih bagus dan ikatannya juga sangat baik atau apabila anda ingin lebih aman, anda bisa membeli tali khusus untuk menderek mobil ini, biasanya terbuat dari baja yang dibungkus dengan plastik. penyebab mobil mogok mendadak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

 

3. Rute Yang Dilalui

Hal ini bertujuan untuk supaya pengemudi jalan di belakang mengetahui apabila ada belokan-belokan (sama-sama tahu) sehingga anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Sebelum anda menderek, lakukanlah diskusi terlebih dahulu dengan driver di belakang (mobil yang akan di derek). Tujuan yang lainnya dengan adanya diskusi maka akan menentukan rute dan juga jalur yang terbaik yaitu minim tanjakan atau turunan, minim persimpangan, jalan yang berlubang dan lain sebagainya.

 

4. Lampu Dinyalakan

Untuk peringatan, ketika di perjalanan anda bisa menyalakan lampu utama, tetapi jangan menyalakan lampu hazard ketika anda berjalan, karena dapat membahayakan pengendara lain. Ketika berhenti memasang atau mengikat tali (perbaikan), lampu hazard boleh anda nyalakan.

Dan untuk lampu sein, anda dapat menyalakan lampu sinyal tanda akan belok ini jauh sebelum tikungan, sehingga mobil-mobil yang berada di belakang dan juga didepan kita dapat mempersiapkan diri dari jauh.

 

5. Derek Mobil Matic

Karena mobil matic untuk sistem transmisinya selalu terkait dengan roda, sehingga apabila roda berputar maka transmisi juga akan ikut berputar. Menderek mobil matic berbeda dengan mobil manual, harus lebih paham mengenai mobil. Sedangkan untuk sistem transmisi membutuhkan oli ketika sedang bekerja padahal pada mobil matic untuk oli transmisi akan dialirkan ketika mesin hidup.

 

6. Tautan Tali Saat Menderek

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih jasa derek mobil untuk mobil mogok adalah melihat tautan tali yang digunakan saat menderek mobil.

 

 

 

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa derek untuk mobil mogok. Dan pastikan Anda memilih jasa derek yang terbaik dan berkualitas, karena jasa derek yang terpercaya akan membantu menyelesaikan permasalahan kendaraanmu.

Jika Anda membutuhkan jasa derek dan towing Surabaya, Anda bisa menggunakan jasa PT. Segara Artha Karya Autotrans. PT. Segara Artha Karya Autotrans menyediakan layanan jasa pengiriman kendaraan kecil, kendaraan sedang, kendaraan besar dan alat berat. Jika kamu membutuhkan salah satu layanan dari PT. Segara Artha Karya Autotrans, kamu bisa menghubungi no telepon atau whatsapp PT. Segara Artha Karya Autotrans di +62 811 353 8789.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top