Jasa Towing dan Derek Surabaya

Kirim Mobil Surabaya Jakarta

JANGAN KELIRU, INILAH PERBEDAAN TOWING DAN DEREK MOBIL

 

Jasa Towing dan Derek Surabaya
Jasa Towing Kirim Mobil

Kirim Mobil Surabaya Jakarta – Saat mobil terjebak banjir, kita pasti menghubungi pihak penyedia layanan derek atau towing. Meskipun mirip-mirip, namun antara mobil derek dan towing sebenarnya memiliki jenis layanan yang agak berbeda. Bagi pemilik mobil, perlu mengetahui perbedaan utama kedua layanan ini agar tidak salah ketika suatu saat membutuhkannya di situasi darurat.

Masih banyak orang yang menganggap towing dan derek merupakan hal yang sama. Namun, keduanya merupakan suatu hal yang berbeda. Sebenarnya towing juga salah satu jenis derek hanya saja disebut dengan derek gendong yang juga lebih dikenal dengan nama towing. Untuk itu, sebelum menggunakan jasa towing atau derek mobil, kamu perlu mengetahui perbedaan dari jasa towing dan jasa derek terlebih dahulu.

 

Perbedaan Towing dan Derek

 

1. Segi Metode

Derek tarik atau juga sering disebut sebagai derek saja, melakukan penderekan dengan cara mengangkat mobil menggunakan pengait. Pengait ini akan disangkutkan pada bagian mobil dan biasanya ini dilakukan saat keadaan darurat. Misalnya mobil yang secara tiba-tiba mogok di tengah jalan ataupun ada keadaan lalu lintas yang menyebabkan mobil tak dapat berjalan.

Sedangkan towing mobil sebenarnya derek model gendong, fungsinya untuk mengangkut mobil ke atas mobil derek. Umumnya towing dilakukan saat adanya pemindahan mobil dari suatu tempat dengan tetap menjaga keamanan mobil. Selain itu, perusahaan maupun kantor yang ingin mengirimkan mobil kepada konsumennya memilih untuk towing mobil guna menjaga kondisi mobil yang masih baru tersebut.

 

2. Segi Tarif

Jika kita membandingkan dari sisi tarif, maka yang jasa derek mobil model tarik relatif lebih murah dibandingkan towing. Selain itu, towing mobil juga sulit dimanfaatkan untuk penanganan darurat sebab stok yang terbatas. Berbeda sekali dengan derek mobil model tarik.

 

3. Segi Keamanan

Jika melihat dari segi aman atau tidaknya, maka yang paling aman dalam hal ini adalah towing mobil. Meskipun begitu, derek mobil tetap saja mudah ditemui. Bahkan beberapa lembaga instansi pemerintah ada yang menggunakan derek mobil model tarik untuk menangani kondisi darurat.

 

4. Kekurangan Towing dan Derek

Kekurangan yang dimiliki derek tarik terletak pada peranti tambahan mobil derek juga pada jarak tarik yang menimbulkan risiko saat bermanuver di jalan yang kondisinya padat. Makanya perlu diberikan perhatian khusus terutama di bagian ban mobil yang ketika dilakukan proses penderekan tidak boleh menempel langsung ke badan jalan.

Sedangkan untuk kekurangan yang dimiliki derek gendong atau towing ialah mulai dari harganya yang relatif mahal dan stok yang terbatas maka tidak bisa digunakan untuk menangani keadaan darurat.

 

Jika kamu masih bingung dalam memilih jasa towing yang terpercaya, kamu dapat memilih PT. Segara Artha Karya Autotrans. PT. Segara Artha Karya Autotrans merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman kendaraan kecil, kendaraan sedang, kendaraan besar dan alat berat.

PT. Segara Artha Karya Autotrans selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada segi Business to Business maupun Business to Consumer dengan konsep Win Win Solution yang diterapkan. Melalui pengalaman, proses pembelajaran selama melakukan pengembangan usaha, dan kepercayaan yang diberikan berbagai pihak membawa perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan rencana strategis perusahaan.

Jika kamu membutuhkan salah satu layanan dari PT. Segara Artha Karya Autotrans, kamu bisa menghubungi no telepon atau whatsapp PT. Segara Artha Karya Autotrans di 0811 353 8789.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top